Tuesday, May 6, 2014

The (not-literally) worst trip

Bali & Lombok (gak penting) - Maret 2014

Fuih.. gak tau sih musti bilang apa, tapi pengen cerita aja.
Kemarin itu tiba-tiba gue diminta ke Bali ama sepupu untuk nganter passport dia karena mendadak dia harus ke Singapore dan gak bawa passport..La la la denger ceritanya, intinya harus ada yg anter passport dia dan nyampe Bali siang karena flight ke Singapore sore.
Akhirnya gue yang saat itu emang lagi keluar dengan outfit seadanya (eh penting ya ini diceritain.. hahaha) meng-iya-kan permintaan ini, dengan iming-iming dibayarin .. asli mure! Hahaha
Jam set. 10 dari senayan gue langsung ke Bandara ngejar flight jam 11.20 pake citilink (dan gue beli tiket on the spot).
Dan voila tiba-tiba gue udah di Bali aja gitu. Hahaha, iya hooh gue aja masih bingung kok... ada temen yg speechlees karena jam 8 dia nelpon, gue masih mager di kasur. Siang dia whatsapp gue udah di Bali
Singkat cerita, bertemulah gue dengan si sepupu gue ini di Bandara. Urusan selesai, gue bingung mau ngapain. Trus "Kak ,apa gue ke Lombok aja ya?" . Si Kakak "hahaha, terserah pokoknya tiket jangan mahal2 yaa" .. #Oksip

Dan-entah-kenapa-gitu-gue-memutuskan-ke-lombok!! Hahaha gelo maneh emang...

Dari Bandara gue naik semacam taksi ke Pelabuhan Padang Bai, pertama kali nya lewatin jalan tol Bali yang diatas laut.. hahaha norak! Tapi sepanjang perjalan gue malah tidur.. ngantuk banget aja gitu. Dari Pelabuhan Padang Bai gue naik ferry selama 4 jam. Ealah jauh juga ternyata. Kondisi udah gak enak banget, HP yang bisa online mati dan gak bawa power bank.

Di ferry gue ngeliat tempat yang ada matras dan colokan, tanpa mikir itu tempat buat siapa gue main duduk aja gitu disana, dan ternyata itu tempatnya para supir truk. Gue rasa mereka bingung juga sih, tiba-tiba ada mahluk cantik duduk manis di tempat mereka (iya hooh berasa cantik karena kan itu supir cowok semua :p). Singkat kata selama 4 jam gue berada ditempat itu. Hasil ngobrol-ngobrol sama si supir, ditawarin bareng ke Senggigi, awalnya gue sok jual mahal gue bilang aja "ntar saya tanya bule-bule itu dulu yaa mau bareng apa gak" (aslinya gue rada takut sih kalo sendiri... hohoho). Too bad tuh bule-bule pada bawa motor, jadi gak bisa join.

Akhirnya gue pasrah iya aja ikut bareng sama tuh supir sampai ke satu perempatan yang dia bilang kalo mau ke Sheraton Senggigi udah deket tinggal naik taksi. Iya tujuaaan gue cuma ke Sheraton Senggigi (Gak usah dibahas yang ini!! Hahaha). Di perjalanan rada was-was sebenarnya secara itu udah malem juga, tapi dalam hati berusaha yakin kalo supir ini gak jahat. Alhamdulillah gue dianter sampai tempat dimaksud dengan selamat. Terima kasih pak Supir!! .. buat gue sih ini salah satu hal gila yang pernah gue lakuin!!

Then voila tiba-tiba gue udah di Sheraton Senggigi.. la la la la.. ngobrol sebentar, selesai! gue memutuskan balik malem itu juga naik taksi ke Lombok International Airpot dan jeng jeng jeng Bandara nya udah tutup! Gak 24 jam. (saat itu udah jam 11an malem.. hohoho). Gue yang niat mo beli tiket on the spot buat besok pagi mengurungkan niat. Akhirnya memutuskan ke Pelabuhan lagi naik ferry balik ke Bali.

Nyampe subuh di Padang Bai naik semacam mobil travel sampai terminal.. eer lupa.. Hahaha. Dari situ naik ojek sampai Pantai Kuta.

Sarapan Mc.D (again! kalo di Kuta gak jauh-jauh dari Mc.D) lalu ke Bandara. Tidur di Bandara ada kali 2 jam .. Hahaha dan akhirnya pulaaaangg.

Saat itu sebenarnya lagi long weekend, tapi karena besok nya libur Hari Raya Waisak ya kali gue extend di Bali, malah takut gak bisa pulang.

Begitulan sekelumit cerita nekat gue yang tiba-tiba ke Lombok dan I have no idea gimana bentukan lombok karena malem. Hahaha...

Notes : Don't try this at home!