Thursday, December 25, 2014

3 Jam di Gili Trawangan

Akhinya gue berkesempatan untuk ke Lombok dan punya waktu untuk ngunjungin trio Gili (Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan), well not literally ketiga tiganya sih, gue cuma ke Gili Trawangan yang sebenarnya lebih karena penasaran sama bentukan pulau itu.

Pemandangan ke Pelabuhan Bangsal

Setelah menghabiskan sekitar satu jam untuk sampai di Pelabuhan Bangsal dari sekitaran Senggigi, gue langsung celingak celinguk nyari andong karena mobil gak bisa langsung masuk ke Pelabuhan. Info yang gue dapat dari internet bilang masuknya cukup jauh. As a first time mah gue percaya aja, jadilah gue berhentiin andong seharga Rp 15.000,-. 5 menit kemudian.. Taraaaa sudah sampai! Yaelah kalau gini doank mah jalan kaki juga bisa -.- Hahaha


Tiba di pelabuhan langsung beli tiket one way speedboat seharga Rp 75.000,-. Setelah nunggu sekitar 15 menit kita berangkaaat. Speedboat ini mampir di Gili Air sebelum lanjut ke Gili Trawangan. Mmhm gue kurang tau sih akan bisa mampir di Gili Meno juga atau gak kalau memang ada yang tujuannya kesana.

Yeay nyebrang!!
Sampai di Gili Trawangan sekitar jam 12an siang…. Horay Yeay .. akhirnya gue ke Gili!! Hahaaha noraknya pol!. Gue langsung sewa sepeda untuk keliling Gili dengan harga Rp 25.000,- untuk 2 jam, iya cuma 2 jam karena gue harus ngejar speedboat balik jam 3.

Sebelum memutuskan keliling naik sepeda sebenarnya gue udah sempet jalan dulu ke sisi sebelah kiri yang kalau gue liat isinya banyak villa bagus, tipikal villa honeymoon gitu deh.


Ketika udah sewa sepeda gue berencana kelilingin itu pulau tapi dimulai dari sisi sebelah kanan. Nah kalau disisi kanan ini kebanyakan kafe-kafe macam di legian gituuu… Tapi seru sih banyak bingits bule nyaaaaa… telanjang dada pun…. Ngeces saya!!! Hahahaha… foreigners sama local, banyakan foreigners nampaknya. Sempet berhenti di penangkaran penyu dan foto-foto di Pantai nya.. lumayan cakep sih birunya, tapi mendung jadi kurang terang warnanya. 

Pilihan makanan banyak donk tentunya secara isinya bar & resto, tapi udah pasti gue gak makan disalah satu tempat itu. Jadi gue makan apa? Makan nasi campur pinggiran seharga Rp 20.000/ porsi + kenyang .. Hahaha...


Gue bersepeda sampai keujung sisi kanan, disini kita sempet berhenti untuk foto-foto dulu. Ya udah nyampe Gili sih masa gak foto pantai :P. Setelah itu gue lanjut bersepeda dan berharap setelah belok akan tembus ke dari sisi kiri. Tapi entah kenapa ternyata malah masuk ke perkampungan penduduk. Cari-cari jalan eh nembus nya masih di sisi sebelah kanan. Kadung udah mendung kita jadinya  balik ke arah Pelabuhan.

Sempet kepikir untuk snorkeling, tapi mengingat biaya yang cukup mahal dan waktu yang terbatas gue mengurungkan niat. Ya udahlah sepedeaan aja.


Balik ke pool sepeda udah jam 14.30 dan langsung beli tiket, tiba-tiba blaasssh ujan besar. Akhirnya gue cuma nunggu di pendopo sampai hujan reda dan speedboat datang.

Singkat banget emang di Gili Trawangan . Tapi cukup berkesan, dan cukup untuk merasa gak perlu balik lagi kesana. IMHO Gili Trawangan itu rame banget sama bule, gue bingung sama yang honeymoon kesini, yang ada gue ke-distract sama bulu cakep bertelanjang dada #eh.


2 comments:

  1. Woow..tight on time ya mbak ke Gilinya, eeh tapi kalo honeymoon sih enakan di Gili Ait, sepi dan coralnya jauuuh lebih bagus

    Salam kenal yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo honeymoon definitely will not stay in Gili Trawangan unless mau ajeb2. hihihi...

      Salam kenal juga

      Delete