Sunday, June 24, 2012

Mengejar Windy Ariestanty

Sebelumnya minta maaf dulu ya ke pembaca, karena belum selesai curhat tentang Dieng, udah loncat ke tulisan ini.. dimaafkan kan ya pembaca... Hehe

Jadi intermezzo ini berawal dari gue mungut brosur di jembatan penyebrangan depan ratu plaza. *penting gilak ya bo, tiba-tiba gue kepirikan aja gitu mungut brosur yang bertebaran di jembatan..hahaha* .. tapi ternyata penting buat gue karena brosur itu berisi Katalog Acara Jakarta Book Fair 2012, yang mana dulu gue hampir gak pernah ngelewatin event tahunan ini. tapi sejak lebih sering beli buku online yang diskonnya lebih gede gue udah jarang datang ke book fair. 

Menariknya dari brosur itu karena salah satu acara untuk hari minggu 24 Juni 2012 adalah talks show penulis buku The Journey 1 dan The Journey 2, yaitu : Windy Ariestanty, Alexander Thian, Valiant Budi, Farida Susanti, Ferdiriva Hamzah, Trinzy Mulamawitri, Rahne Putri. (that's what stated there). Sebenarnya dari nama-nama yang disebutin gue cuma tau 2 orang, pertama Windy Ariestanty (one of my favorite writer) yang nulis buku "Life Traveler" dan kedua Valiant Budi yang nulis buku "Kedai 1001 Mimpi".





Windy, yah ketika ada nama itu yang terbesit di otak cuma, gue harus datang ke talk show ini dan bawa buku "Life Traveler" gueuntuk minta tanda tangan *norak* bodo amat...Hahaha, secara gue suka banget sama tulisan Windy bahkan ketika gue baca tulisan di tumblrnya suka terharu sendiri...



Di hari minggu ini gue sangat berniat ke Book Fair walaupun harus pergi sendiri, tapi rencana kesini gak lancar-lancar banget. Pulang kondangan yang ada gue kepikiran untuk benerin HP ke Semanggi. Ternyata benerin HP gak sebentar. Talk show ini mulai 16.15, saat itu gue masih di Semanggi nunggu finishing HP gue. Pas dicoba ternyata masih error dan harus dibongkar ulang.. Dang!! makin gak tenang donk yaa secara udah jam 16.30 bisa gagal acara gue ketemu Windy. Akhirnya gue tinggal itu HP dan langsung meluncur ke Istora. HP? ntar gue ambil lagi kalau udah selesai dari senayan.

Nyampe sana acara udah mulai dan samar-samar terdengar salah satu penulis lagi cerita perjalanan ke Dodola, Halmahera Utara... Tiba-tiba hampir histeris *norak lagi* bodo amat secara masih jarang orang yang pergi kesana dan gue InsyaAllah akan kesana next year.

Dodola - Halmahera utara *hasil googling dari sini
Walapun terkesan agak gak penting, tapi gue senang datang ke talk show ini.

Valiant Budi, yeah walapun gue belum baca buku nya yang memang direkomendasikan bagus, gue sungguh salut dengan dia. Resign dari pekerjaan karena sangat ingin ke Middle East dan jadi TKI disana. Man, I don't know how he can do it. I think I need to read "Kedai 1001 mimpi' asap just because after I went back from the Umro, I can say  that I fall in love with Middle East, dimana perabadan dunia dimulai. Tahah Harom, Madinah Al-Munawarah, Al-Aqsa, Petra; yes I'll find my way to go there *InsyaAllah*.

Windy bilang "Sahabat kalian itu belum tentu teman seperjalanan kalian dan orang yang mungkin baru kalian kenal bisa jadi adalah sahabat seperjalanan kalian" (kira-kira begitulah kalimatnya). Dan windy cerita tentang "journey to nowhere" di Bali bersama orang yang baru dia kenal dan sekarang menjadi sahabat seperjalanan dia.

Penulis yang ternyata bernama Bowo dan memiliki akun twitter @TravelJunkieID yang akan gue jadikan salah satu sumber informasi untuk ke Dodola.

Dan... JFlow si ambon manise yang ganteng... hahahaha.

Sempet juga dibahas tentang "travel sendiri" atau "travel bareng-bareng". Both has cost and benefit lah ya. Pengalaman gue, travel ramean? sering!!. Travel sendiri, mmhmm, pernah sih but not literally sendiri.

Bagi gue, somehow when you do travel is not because you are so rich, it's just individual priority.
Me? Of course not because I am rich, it's just me love to travel on own my way.
Datang ke acara ini juga sort-of a travel kan, satu perjalanan untuk ke perjalanan berikutnya. ;P

Akhir dari tulisan malam ini, gue berdoa "Dear God, I need Your bless for my solo trip" Aamiin. InsyaAllah.

Me and Mba Windy (^_^)
Intermezzo out of intermezzo: Gue nulis ini sambil tidak sengaja nonton "Chasing Liberty" yang diperanin Mandy Moore dan Mattew Goode. Kenapa ampe gue masukin ke blog, karena film ini berlokasi di Praha dan Italy (Venice) which is tempat yang pengen gue kunjungin di Eropa.

No comments:

Post a Comment