Friday, March 18, 2011

Short trip Singapore - March 2011 (1)

Mmhmm, karena yang ini masih fresh jadi dibalik aja ya dari yang terbaru dulu.
Singapore! yap, again!! hahaha,, kalo diingat termasuk yang sekarang ternyata gue udah 4x kesana (wuidih berasa tajir! Hahaha) padahal cuma numpang lewat doank.

Singapore kali ini berawal dari email Nadia dibulan desember 2010 yang bilang akan ada konser buble maret 2011.  Entah kenapa itu email ditujukan ke giri dan gue (halo!! kenapa gue yaa,,mmhm, karena gue mure!! :P). Tapi karena saat ini gue masih fresh banget jadi CPNS (belum malah, masih honorer! Hahaha), jadilah gue tidak bisa meng-iya-kan konser buble itu. Yang bisa gue iya kan cuma ikutan weekend disana, halah!! Jadilah itu tiket dipesen dan pas banget lagi ada promo tiger air, so tiket gue itu 77 SGD pp. Murah gak sih segitu!! murah kan yaa, yaa!! *nyari validasi* :P

Sebenarnya kenapa akhirnya gue meng-iya-kan, karena gue udah ngidam sepatu mondo dari bulan november 2010. Udah niat banget kesana, eh diakhir tahun yang punya tempat di spore sepertinya tidak bisa dikunjungi, yaa whatever the reason akhirnya gue menunda rencana spore 2010, jadi 2011.
Ternyata 3 bulan itu lama gak lama yaa.. hihihi.. deket2 hari H nya malah makin gak konsen kerja.. Halah norak! :P pas ditanya mau kemana aja, gue sebutin beberapa tempat yang emang pengen gue datengin :   
  1. Henderson Waves - jembatan yang terkenal di Singapore, eh harusnya sih terkenal ya, tapi pas gue bilang ke temen gue dia gak tau tuh tentang ini, atau emang udah kalah saing sama USS.
  2. Mondo - gue mau ke far east plaza, of course mau beli sepatu mondo.
  3. Bugis - karena thn lalu beli 3 kalung dan yang bertahan cuma 1, 1 putus 1 hilang jadilah pengen beli lagi :P *emangnya di Indonesia gak ada kalung apa ya?!, alesan aja*
  4. Nonton di Golden Village - ini awalnya karena pengen banget nonton Transformer 3 dan ketakutan kalau gak keluar di Jakarta (padahal kan ada DVD yaa!!)
  5. Marina bay sands - mall baru yang ada "venice" didalamnya
  6. Esplanade - masuk kedalam esplanade
  7. Mustafa  - mau tau harga kamera canon DSLR
  8. IKEA - karena belum pernah, hadeh! selama ini ngapain aja sampai belum pernah ke IKEA :P

Hari H

Karena status masih CPNS, mencoba irit mau naik travel x-tranz aja ke Bandara. Tapi emang karena gak pernah plan dengan baik, jadilah baru telpon itu travel jumat pagi dan ternyata udah full.  Karena PD suka ada yang cancel akhirnya after lunch gue telpon lagi, dan alhamdulillah dapet travel yang jam 4 ke Bandara Soekarna Hatta.

Bermodal ijin pergi jam 3 dari kantor, akhirnya gue naik ojek ke Kartika Chandra, pilihan yang tepat ternyata, karena sudirman jam segitu udah mulai macet.
Nyampe bandara sekitar jam 5-an lewat hampir set.6, itu karena cukup lama dari terminal 1 ke terminal 2, karena kalo travel itu ngikutin jalur angkutan umum yang banyak berhenti-berhenti nya (-.-"!). Tapi alhamdulillah sih masih gak telat.

Ke-dodol-an pertama gue hari itu, nyari counter tiger air yang katanya counter nomor 105. Gue nyampe di counter 40-an, pede donk jalan terus ke counter nomor besar, tapi pas nyampe 60-an gue tanya petugas bandara ternyata gue disuruh balik lagi. Berasa gak bisa ngitung gue jadinya, ini kan msih 60 pak sedangkan tiger air 105, tapi tetep dia nyuruh gue kearah sebaliknya. Dan oh a la, ternyata counter tiger itu ditengah-tengah dan emang nomornya loncat gitu.. hadeh (-.-"!)

Ohya, baru tau kalo fiskal udah bener-bener dibebasin ya. Soalnya abis check-in  gue gak harus urus bebas fiskal lagi, tapi bisa langsung ke imigrasi.
Setelah ngelewatin imigrasi, gue langsung nyari mushola buat sholat. Secara batere bb gue udah merah dan gue gak nemuin tempat charge, jadilah gue nunggu boarding di mushola demi change bb..hahaha.. sounds like gak penting ya! tapi penting buat gue, karena nyampe changi gue kudu ngabarin temen gue yang jemput, karena kalau gak gue gak akan bisa kemana-mana. "No dollar dan no ez-link" :P

Nyampe di changi..ini changi nya jangan berharap changi terminal 2 yang terlihat sangat besar dan bagus itu yaa.. hahaha, ini cuma sebatas bugdet terminal, yang sangat sederhana sekali..tapi paling gak, udah landing di Singapore kan yaa, dan ternyata gue gak dijemput langsung di terminal 3, geblek!,, gue disuruh ke terminal 2 naik shuttle bus, untung gampang petunjuknya :P

Kita akhirnya naik bus ke apartment temen gue yang baru didaerah Bishan..gue hampir gak bisa bedain sama yang di Yishun, karena tipikal gedung apartment nya sama aja..katanya apartment yang baru ini dekat dengan mall namanya "Junction 8" nah pas banget dah tuh gue lapar, akhirnya kita makan malam eh supper lebih tepatnya, karena itu udah jam 12 malam waktu sana.


Day 1
  • Bugis - ini gue cuma pergi sama si Giri, nadia gak mau ikut mungking karena dia takut belanja lagi kali yaa..hehehe, di bugis seperti biasa hampir kalap, tapi karena too early jadinya masih banyak toko yang belum buka. Ada positif nya sih jadi gue gak banyak-banyak belanja. Nah, gak banyak belanja aja udah habis 75 SGD di bugis doank! doeng doeng!! udah gitu gak tega ngeliat giri nemenin gue muter2..eh lebih tepatnya gue gak tenang kalau belanja ditungguin..hahaha piss Gir! :P . Sebelum ke orchard mampir ke Brash basah sebentar liat buku-buku murah, perjalanan kesana lewatin "National Library". Gedung nya modern gitu, ya bagus sih..tadinya mau masuk tapi gak jadi, masa udah ke National Library Singapore tapi belum pernah ke Perpustakaan Nasional Indonesia, padahal deket kantor! Hahaha, karena alasan itu jadinya gue mengurungkan niat.

Singapore National Library

  • Orchard - tentunya langsung ke far east plaza donk dan menuju tujuan utama "Mondo" but too bad, toko nya cuma tinggal 1 yang disitu dan model nya hampir gak berubah dari tahun lalu gue kesana, model sepatu yang gue pengen dulu aja masih ada..hehehe. Muter2 dikit nemu sepatu lucu seharga 9,9 SGD..Jeng Jeng Jeng, langsung sumringah donk..pas tanya ukuran 35 ternyata gak ada..Jedeng! kayaknya emang gak ditakdirkan beli Mondo, dari dulu ukuran gue gak ada mulu..apa emang kakinya yang anomali..hihihi :P Cape muter2 belum nemu sepatu yang oke, akhirnya kita makan dulu di "Ramen Ten" makannya Jepang gitu, gue pesen "beef Tom Yam Ramen" dan alhamdulillah rasanya gak mengecewakan..tapi sebelum makanannya datang gue masih penasaran sama sepatu, jadilah gue muter-muter sendiri dan ttaarraaa!! gue nemuin sepatu lucu yang matching sama baju gue saat itu dengan harga mureee...14,9 SGD hore!!! joget-joget. Sebelum ngelanjutin ke IKEA, kita sholat dulu di Masjid Al-falah Orchard, selain paling dekat dan emang belum pernah sholat disini..ternyata di masjid itu lagi ada acara akad nikah..dan dengan khusyu kita ikut berdoa semoga segera bisa menjalankan ibadah menikah..amiin
    Al-Falah Mosque
    • IKEA & Charles and Keith - Yes, akhirnya ke IKEA juga, setelah beberapa kali ke singapore tapi gak pernah ke IKEA hahaha,, ngapain aja, Ri!! sampai disana mupeng mampus..asli bagus-bagus banget...langsung semangat mendekor-dekor lagi..hahaha *gatel* tapi beneran jadi pengen punya space pribadi yang bisa gue obrak-abrik sesuka hati gue...disana cuma bisa liat-liat tanpa beli, karena bingung mau taro dimana? cinta banget sama frame tapi cuma bisa difoto framenya, krn klo beli skrg gak akan kepake, yg dirumah aja malah dimasukin kardus..hahaha. Trus dengan noraknya gue malah foto-foto disalah satu space yg didekor pinky-pinky gitu hahaha, mupeng parah!! gak sanggup lama-lama di IKEA,,eeaa gak lama-lama hampir sejam-an eh lebih ya..hahaha..lupa! dari IKEA nyebrang dikit ke charles & keith FO, banyak yang bilang C&K disini murah-murah, ya sebenarnya gak murah2 bgt sih, hayah gak murah tapi setiap kesana pasti ada yang dibeli :P tp kalo dibanding C&K orchard emang lebih murah sih. Ohya pas di IKEA jadi inget reality show yang namanya "Real Room", ini acara design interior with low bugdet dan high quality! entah kenapa film ini udah gak ditanyangin lagi.
      Salah satu design IKEA
    • Mustafa - yap mustafa kayaknya udah jadi agenda wajib siapapun yang singapore untuk beli oleh-oleh atau beli produk apapun yang di Jakarta susah dicari atau mahal harganya. Disana as usual cuma beli oleh-oleh coklat dan beberapa titipan. Tappiiii...berasa beda banget sama tahun lalu kesini, dulu beli coklat apapun asal ada label halal nya langsung masuk keranjang tanpa peduli harga..seekkkarrangg!! hahaha, ampe ngakak-ngakak sama Nadia, sangat hati-hati sekali melihat harga coklat yang akan dibeli. Ya Tuhan, hidup itu bener-bener kayak roda yaa (^__^). Sebelum balik, gak lupa donk tentunya sama tujuan awal ke Mustafa, tanya harga DSLR canon, yup dengan paket tawarannya yang banyak plus-plus nya emang lebih murah jika dibandingin sama harga Jakarta. Tapiii laggii, tetep donk gak bisa beli sekarang! masih harus ditunda nih niatan kameranya :D *sabar ya canon, InsyaAllah akan segera saya beli*. Ohya, sebelum ke Mustafa niatannya mau nonton di Golden Village Vivo City yang katanya paling bagus dari semua Golden Village yang ada di Singapore, tapi ya karena niatannya agak setengah2, jadi nekat langsung datang tanpa pesen dulu (mmhmm, katanya sih bisa dipesen dulu either lewat web atau telpon), dan sampai sana full saja sodara-sodara!. Mana sebelumnya sempet bingung mau nonton apa, sampai si Giri marah!! aaahh jujur ya takut gue waktu tuh bocah marah..hihihi, yang ada gue langsung diem! abis ya kalau dia marah beneran yang biayain hidup gue di singapore sapa?! hahaha *egois!* hahaha.


    • Nonton di Golden Village - Yup, akhirnya kesampean juga, cuma di Golden Village Junction 8, Bishan. Ini pun sempet beranten dulu, karena ternyata eskalator mall nya udah gak jalan (yaa iyalah udah jam 11 malam!) trus rada males gitu jadinya...Taappiiii kan gue pengen nonton, jadi waktu itu kalau ditanya gue masih mau nonton "ya iyalah gue mau nonton!!" trus waktu ditanya lagi, "lo mau kita semua ikut nonton?". Ya iyalah, emang gue mau nonton sama siapa lagi kalau gak sama kalian..hadeh!! temen2 nya ini minta dicium deh, begituan aja ditanyain!. Oke, sekarang hasil pandangan mata tentang Golden Village, jujur banget deh bagusan bioskop 21 Jakarta!! (akhirnya ada juga yang bisa dibanggain dari Jakarta :P). Udah pernah dikasih tau sih kalau bioskop di Singapore gak bagus, tapi tetep donk penasaran kalau belum liat sendiri.. *another justification :P*. Itu bioskop gak ada jenjang tangga-tangga gitu, cuma lantai datar dengan kemiringan landai *apo seh!!* ya begitulah yaa.. udah gitu yang bikin norak, bunyi buka tutup layar itu lho..brasa nonton layar tancep gue..Deng!!. Sayangnya gak jadi nonton di Vivo City, mungkin kalo nonton disana, hasil pandangan matanya akan beda. Yaa, walaupun begitu kita tetap berhasil nonton 'Big Momma, Like father Like son". Selamat Nonton! (^_^)
    Tiket nonton kita (^_^)

2 comments:

  1. mana mana sepatunya? kok ga dipakai. huhuhu mupeeeng mau jalan2..

    ReplyDelete
  2. itu ta..yang gw pasang buat profil pic sepatu yang gw beli..hehe ;D

    ReplyDelete