Wednesday, January 9, 2013

Demi tugas persabahatan

Yogyakarta - September 2012

Demi tugas persabahatan! Itulah tujuan gue ke Yogya kali ini.....
Teman dekat gue yang nama nye Koen Utomo (minta disebut ini orang namanya!) nikah dan karena yang lain gak ada yang bisa, jadilah gue dan Nadia menjadi wakil dari pertemanan SMA sekaligus menghantarkan piala... *semoga setelah ini gue ketularan, aamiin* --> curcol :p

Sunset from The Rich Hotel
Berhubung agak kere abis pulang dari Kamboja, jadilah gue ke Yogya naik kereta. Naik kereta bisnis instead of kereta ekonomi AC. Maakk, terakhir naik kereta akhir tahun 2008 dan dari Bandung doank... hihihi :)


Naik kereta malam yang dari stasiun Senen ke stasiun Tugu. Tempat duduk sebelah gue kosong, harusnya ditempatin Ronny, tapi mendadak dia harus ke Ternate..Alhamdulillah jadi lega bisa tiduran.
Gue keinget kata-kata si Bapak Malaysia waktu di Siem Reap "Naik kereta itu lebih menyenangkan, kalau kita jalan-jalan antar gerbong kita bisa memperhatikan kegiatan banyak orang" . Tapi karena saat itu kereta malam... Gak jugalah gue jalan-jalan antar gerbong.
Entah kenapa ketika berangkat kereta keliatan lenggang gak banyak orang, tapi ditengah-tengah ketika kebangun dari tidur ngeliat banyak orang yang tiduran di Jalan. Wondering sebenarnya mereka itu dapat tempat duduk gak yaa?
Gue gak tau kalo kereta siang hal ini akan kejadian atau gak sih.. Ketika berhenti disuatu stasiun yang gue juga gak liat itu stasiun apa..tiba-tiba jendela gue diketok-ketok..wuiihh parno donk gue...ngeliat keluar jendela gelap bener kayak gak ada siapa-siapa.. makin deg-degan.. tiba-tiba muncul kepala anak kecil!! Yassalam hampir treak kaget gue.... itu anak kecil ternyata minta duit... Ya kali minta duit kayak gitu ada yang ngasih.. serem amat! -__-

Sampe di stasiun subuh lanjut ke penginapan. Urusan penginapan beres lah disini karena kami dikasih menginap di The Rich Hotel di Jl. Magelang Km.6. Hotel baru group Sahid.

Pantai Sundak

Pantai Indrayanti

Akad : Koen Utomo Koesno Teguh Pangroso dan Marantha Sylvia Ningrum ..Saahh ya Koen!! :D

Selesai acara akad gue dan Nadia mau keliling donk tentunya... Jadilah diputuskan ke jajaran pantan Gunung Kidul, salah satunya Pantai Sundak (biar bisa coret travel wish list..hihihi *penting*). Menurut gue pantai di Jajaran Gunung Kidul ini cukup bagus dan most likely sih mirip-mirip yaa... Pantainya banyak tinggal cari mana yang sepi ajah..Kalau yang populer Pantai Baron dan yang direkomendasikan teman itu ke Pantai Siung dan Pantai Pok Tunggal tapi sayang gak sempet kesini. Bisa liat Gunung Kidul Tourism untuk info lengkapnya. 


Candi Prambanan

Candi Prambanan
Out of nowhere, gue pengen ke Candi Prambanan (efek abis dari Angkor Temple, Siem Reap). Hasilnya Candi Prambanan masih lebih bagus dari Angkor Temple, pun kalau Ankor Temple dibandingkan dengan Candi Borobudur, padahal arsitektur Angkor Temple dan Candi Borobudur sama lho *penting*. Seperti yang udah gue bahas dipostingan Siem Reap, entah kenapa pahatan batu di Angkor Temple udah banyak yang pudar padahal candi ini dibangun lebih belakangan daripada Candi Prambahan dan Candi Borobudur.

Candi Prambanan
Malamnya ke resepsinya si Koen donk tentunya dan karena gue sakit kepala, jadinya malam itu kami istirahat gak pergi kemana-mana.
Hari terakhir cuma ke Pasar Beringharjo, Malioboro dan Taman Sari Keraton. Karena gak ada angkot transportasi yang kita gunakan mulai dari taksi ganti ke Andong lalu ke Becak.. assekkk! :D

Entah kenapa si Nadia gak suka banget sama Taman Sari. Bukti penindasan terhadap kaum perempuan katanya. Hehehe...Tapi sekarang memang fenomena yang dianggap sebagai penindasan kaum perempuan sudah dihapuskan sih.. Sekarang tempat ini hanya dijadikan tempat wisata..

Taman Sari Keraton Yogya

Gagal ke House of Raminten!!

Dan sebenarnya gue pengen bangen ke Kaliurang walaupun banyak yang bilang masih banyak sisa-sisa meletusnya gunung Merapi. Tapi karena gue orangnya kepengenan banget jadi setelah Nadia ke Bandara, gue ke Kaliurang sendiri naik taksi. Karena keterbatasan waktu gak sampai Kaliurang atas sih.. cuma sampai disuatu kali yang udah kering dari sisa-sisa gunung meletus. Baiklah next time harus bisa ke Kaliurang, still put this on my list.

Pergi masih ditemenin Nadia. Pulangnya sendirian karena Nadia kapok 10 jam lebih naik kereta jadinya lebih milih naik pesawat.. hahaha :p

Pulang naik kereta sendiri seru juga ternyata tapi harus super duper hati-hati buat barang bawaan.
Lalu lalu disebelah gue ada Bapak sekitar umur 30-an yang telepon mulu sama cewek (diguga cewek ini adalah pacarnya). Sebenarnya gak ada masalah sih dengan teleponnya, tapi yang bikin gengges dia sambil foto-foto sendiri trus sepertinya itu foto dikirim ke ceweknya. Nah, ABG banget gak sih... Woy udah malem kali mas! .. *sewot yang sebenarnya sirik* Hahaha x))

Berhubung kereta malam, jadi sepanjang perjalanan did nothing but sleep! Welterusten allemal.

2 comments:

  1. Selalu terkesima dengan candi prambanan, ada aura mistis yg bikin gw pingin balik lagi #lebay

    ReplyDelete
  2. Well, Candi Prambanan dan Candi Borobudur memang tetap terlihat megah buat gue .. :D

    ReplyDelete