Thursday, March 17, 2011

Short trip Singapore - March 2011 (2)

Biar bacanya gak pusing jadi dipisah aja ya..hehe (^_^)

Balik nonton itu udah sekitar jam 2an malam..mmhmm, tepar sangat tentunya! pulang mandi, sholat langsung tidur dan niat bangun pagi biar gak kesiangan ke Henderson Waves pun gagal! Hahaha :D

Day 2
  • Henderson waves, yup finally HENDERSON WAVES, hahaha. Niat jalan kesini jam 7 pagi pun gagal karena kita baru bangun jam 8 pagi + musti packing dulu. Setelah siap-siap liat temennya buka laptop bukannya mandi mau marah! Tapi, gak jadi marah waktu tau yang dia buka peta ke Henderson Waves, oh my sampe gue tweet "Happy, when he was trying to find way to Henderson Waves".  Makasih ya gir!.

Henderson Waves - At 36 metres above Henderson Road, Henderson Waves is the highest pedestrian bridge in Singapore. It was built to connect the two hills of Mount Faber and Telok Blangah Hill.The bridge has a unique wave-form made up of seven undulating curved steel “ribs” that alternately rise over and under its deck. The curved “ribs” form alcoves that function as shelters with seats within. Slats of yellow balau wood, an all-weather timber found in South-East Asia, are used in the decking. Look out for carvings on the slats marking the height you are at on various points along the bridge. The wave-forms will be lit with attractive LED light from 7pm to 2am daily, giving the bridge an illuminative glow.

Lengkapnya klik ini aja.

Sebelum ke Henderson Waves kita sempet sarapan dulu di Toast Box karena kata si Giri itu tuh kayak jogging track dan banyak orang kesana sekalian olahraga, ditambah access kesana yang nanjak-nanjak bukit. Hadeh (-.-") udah kebayang malasnya deh, tapi demi pernah ke itu jembatan gue harus tetap semangat!. Eh iya, sebenarnya gue pen sarapan Prata, beneran pengen..ngidaamm!!! tapi tempat nya rada jauh, bisa2 kesiangan ke si jembatannya. Trus kan emang dasar nya gue + Nadia selalu deh, ketakutan kelaperan. Pas pesen, liat makanan orang sedikit porsi nya, langsung setiap pesesnya di-double! Hahaha, udah-an nya kebayang kan, ampe mau muntah ngabisinnya..Hahaha!!

Setelah makan, kita baru jalan sekitar jam 11 (mmhmm, klau gak salah yaa).  Naik MRT sampai Harbor Front. Trus naik taksi!! hahaha, taksi donk, karena kita gak mau naik bus..karena gak ada bus yang bener2 kearah sana + jalannya nanjak.. malas!! Pas nyampe Mount Faber, tergoda sekali untuk naik cable car..tapi mahal!!! huhuhu..lagipula sih giri takut ketinggian masa! Hahaha, baru tau gue :P. Dari tempat cable car itu musti jalan lagi ke Henderson Wavesnya, dan itu lumayan + panasss!! Untung gak jadi pake dress batik, hampir aja SALTUM!I itu pun udah saltum, orang-orang pake pake kostum olahraga + sepatu kets, lha gue pake jins, baju double2 secara berjilbab + kacamata. Hahaha, turis abbiiss!! (^_^). Buat temen-temen yang mau ke Henderson Waves disarankan memakai baju casual, kalau perlu kaos + celana pendek! boleh lah bawa kacamata buat tetap gaya! :P.

Pas nyampe Henderson Waves nya, ternyata gak seindah yang dibayangkan. Deck jembatannya terbuat dari kayu, tapi desainnya waves nya dibuat dari baja. Pas dirumah gue google lagi, ternyata itu jembatan bagusnya kalau malam, glowing in the night. According to the web above "The wave-forms will be lit with attractive LED light from 7pm to 2am daily, giving the bridge an illuminative glow. " Hohoho, lain kali malam apa kesitunya..mmhmm tapi agak scary juga mengingat access kesana rada-rada kayak hutan.

Henderson Waves

• Esplanade. Gue pengen masuk kesini karena pernah dibilang ada semacam museum didalam sini, tapi ternyata bukan museum tapi lebih ke art yang dipajang di sepanjang jalan masuk ke esplanade ini. Tiap bulan bisa berubah-ubah tergantung temanya. Ketika gue kesana, lagi ada kesenian dalam bentuk balon yang dibakar dipajang jalan ini. Lucu sih, so colorful. Di esplanade nya sendiri lagi ada acara "Mosaic clinic music" yang nampilin beberapa pemusik terkenal (mungkin ya terkenal, gue sih kurang tau, dan mostly pemusik jazz gitu). Yang sedikit membanggakan buat gue, akan ada performance dari Adhitya Sofyan + Sarasvati (kurang tau ya kalau ini siapa? :P hehehe) tanggal 17 Maret 2011. mmmhm, sayang ya tanggal 17 Maret, udah keburu pulang gue. Mungkin kalau gue masih disana, gue akan bela-belain nonton, kapan lagi coba nonton music performance di Esplanade, gratis lagi :D
Tetep eksis donk yaa :P

Indonesia (^_^)
 Setelah dari esplanade kita gak ada rencana kemanapun lagi, karena harus cepat balik ke hotel ambil barang dan ke bandara. Niat gue sih tadinya gak mau makan di bishan, pengen nyobain makan tempat lain yang belum pernah gue coba, tapi waktunya gak keburu jadiya tetep makan di bishan. Tempat makannya seperti kantin untuk orang-orang yang tinggal di apartment sekitar situ, dari beberapa jenis makanan, kata giri cuma ada 2 yang halal. Nah, makin gak banyak pilihan. Secara gue laper ya, jadi gue pesen aja makanan yang sekiranya  bisa gue makan (lha, makanan apapun juga bisa gue makan kayaknya, apalagi kalau udah laper..hehehe). Dan yang katanya kudu dicoba itu bubble namanya "KOI". Sebenarnya ini kayak es bubble biasa, entah kenapa terkenal banget di Singapore. Kalau ngantri beli ini bisa sampai 2 jam-an. Jedeng! bisa ketinggalan pesawat begini ceritanya hahaha, untung nya itu hari minggu jadi antriannya gak sepanjang yang diperkirakan. Sebelum pulang, tetap eksis foto donk tentunya. Dan ini lah tempat kita tinggal :D

Ruang tamuanya aja yaa.. hehehe
Dan tibalah saatnya kita harus pulang..entah kenapa setiap pen balik ke Indo rasanya berat banget. I do really want to stay here. I love Indonesia, but this city always makes me to stay. 2 hari terlalu sebentar ya ternyata, kurang puas aja manjaain diri lo jalan tanpa memikikan banyak hal. Mmhhmm, tapi kali ini gak bisa sih gak memikirkan banyak hal, beda sama tahun lalu..hahaha, walaupun common rule tetap berlaku.

Masih tetap akan balik ke Singapore for many reasons..Hahaha, nyari alasan aja..hihihi. Gue masih pengen naik cable car, ber-perahu di river side, dan ke Marina Bay Sands, kalau perlu yang diatasnya itu!. Uhuy! Mahal-mahal banget keinginannya..hihihi.
Yah ya, Singapore. I will be back again! see you... many thanks to Giri!

1. hii mbak riri
    foto2nya bagus2...
    btw... tertarik ama henderson wave nih... aku abca diatas.. ga ada bis yg bener2 lewat ya disana.. brarti kalopun berangkat naek bis.. msh hrs jalan jauh lagi ya...
    bole tau ga.. taxi dari harbour front ke henderson waves brapa habisnya? apa lgsg sampe di entrance nya henderson wave?
    mohon bantuan ya mbak.. aku kesana july ntar.. tq.. catharina (c4nd7@yahoo.com)

2. Hi, sebenarnya ada bis yang lewat sana, turun nya persis di halte bawah jembatan. Tapi dari situ tetep harus naik jalan kaki untuk sampai ke Jembatannya. Aku kesana naik taksi dari Harbor Front (Vivo City), seinget aku sih gak jauh yaa dan harusnya gak mahal,,hehehe, lupa berapa habisnya soalnya temen aku yang bayar ;). Kalau naik taksi turun nya di Mount Faber dan jalan kedalamnya rada jauh..kalau mau sekalian jogging sih it's oke. Maaf ya kalau kurang membantu.. hihi ;)Happy vacation, then! (^_^)

3. Hi, aku udah dapat info nih.. ternyata bisa kok naik bus dari vivo city (harbor front). Turun nya di halte pas dibawah jembatan Henderson waves. Nanti kamu tinggal naik keatas, supposed to be sih ada access tangga2 gitu ya karena pas pulang aku juga naik bus.

4. eh belum salam kenal..udah nanya macem2 ya ... maap mbak riri... hihihihi... keburu napsu nanya si henderson wave.. abisnya search di google.. agak bingung in hasilnya.. kwkwkwkw

oww.. bs naek bis juga ya..oke oke.. pulang jg bs bis ya.. tp kl mo ga capek lgsg taxi kali ya...

thanks a lot mbak riri... atas bantuannya..
    salam kenal.. Cindy

5. Hehehe gpp cindy santai aja..
    mmhmm, kalau masalah cape gak cape, sepertinya jalann kedalamnya jauhan kalau kamu naik taksi..
    - Naik taksi turun di Mount Faber, jalannya lumayan hehehe, kalau mau skalian jogging + foto2 it's oke
    - Naik Bus turun di halte persis dibawah jembatan Henderson Waves nya, jalan gak terlalu jauh, tapi pasti tanjakan (naik keatas gitu)..

Hehehe, so terserah pilih yang mana,, dua2nya oke kok..